Telapak Tangan Kecil


.

Telapak tangan kecil yang selalu ada disampingku
Menepuk pelan pundakku ketika aku sedang tertunduk
Meraih hangat tanganku ketika aku sedang ringkih

Telapak tangan kecil yang selalu menggenggam erat tangan kecilku tanpa pernah peduli orang macam apa aku ini ..

Ketika aku terbaring lemah ditanah
Dan aku tahu sela-sela jemari tanganku kosong
Aku baru tersadar seberapa tinggi awan yang elok diatas sana
Awan yang tak pernah kusentuh sekalipun
Aku disadarkan oleh kenyataan bahwa aku semakin buruk saat ditinggal sendiri
Namun tetap saja aku selalu tak kuasa memberi cadar kehidupanku
Kadang aku masih dungu dengan pemahaman akan sejarah hidupku
Tapi jika aku semakin menengok kebelakang
Mungkin leherku akan sakit dan aku hanya akan mendapati hari esok yang pasti menyedihkan
Aku tak mau lagi hidup dalam kenyataan yang semu

Coretan ini kurangkai untukmu telapak tangan kecil ..
Terima kasih telah membuka mataku dengan semua caramu
Aku akan berubah .. bukan karenamu tapi karena sorot mata ayah dan ibuku yang telah lama mengharap kebaikan akan hadir didiri anak kecilnya ini .. :-)

Posting Komentar